Everlasting (Novel Tentang Cinta yang Tak Akan Pernah Lupa)

Standard

Sesuai janjiku ke @Stiletto_Book dan @OhKutipanBuku yang sudah berbaik hati memberikan novel “Everlasting” karya mbak @Ayu_Gabriel. Langsung aja aku review novel keren ini 🙂

Judul Buku : Everlasting-Cinta Tak Akan Pernah Lupa

Penulis : Ayu Gabriel

ISBN : 978-602-7572-25-6

Penerbit : Stiletto Book

Editor /Penyelaras Kata : Herlina P. Dewi

Proof Reader : Tikah Kumala

Desain cover : Teguh Santosa

Layout isi : Deeje

Harga : Rp 52.000,00

Jumlah Halaman : 323 Halaman

Blurb:

Kayla, 22 tahun, jatuh cinta kepada Aidan. Setiap kali Aidan yang punya bokong seksi itu lewat di depannya, Kayla langsung belingsatan. Namun, Kayla tidak tahu bagaimana caranya menunjukkan perasaannya karena Aidan adalah bos di kantornya—usianya lebih tua 11 tahun. Ia hanya bisa mengamati dari jauh secara diam-diam sambil mencatat semua hal tentang Aidan di sebuah buku rahasia.

Dengan bantuan Saphira, sahabat baiknya, Kayla mulai berusaha mendapatkan cinta Aidan. Kayla pun mengubah dirinya menjadi seperti perempuan impian Aidan—mengubah potongan rambutnya, menato tubuhnya, sampai mengubah selera musiknya.

Ketika Kayla sedang berusaha merebut hati bosnya itu, Dylan, cinta pertama Kayla, tiba-tiba muncul. Kayla sebenarnya sudah lupa siapa Dylan karena dia pernah bersumpah untuk tidak mengingatnya lagi semenjak Dylan dan keluarganya pindah dari Jakarta, 10 tahun lalu. Keinginannya terkabul. Ia tidak ingat sama sekali tentang Dylan atau cinta mereka. Dylan pun memutuskan untuk mendapatkan kembali cinta Kayla yang ia yakini masih bersemayam di hati gadis itu kalau saja ia bisa mengingatnya.

Ringkasan buku

Novel ini diawali dengan Kayla Ilyas yang menceritakan seorang Aidan Rasyid, suasana kantornya yang dipenuhi perempuan lajang, dan Jessica (teman sekantor sekaligus saingannya mendapatkan Aidan). Di bagian ini kalian juga bisa tahu tindakan-tindakan Kayla yang membuat pembaca semakin yakin kalo dia memang tergila-gila dengan Aidan. Gimana enggak, kalau Kayla bahkan sampai menyiapkan buku khusus hanya untuk menulis fakta-fakta tentang bosnya itu. Tapi tunggu… gak cuma sampai di situ. Kayla juga rela tubuhnya di rajah jarum untuk di tato hanya untuk Aidan..hufft.

Dan cerita semakin seru saat hadirnya tokoh Dylan. Dylan merupakan sahabat sejak kecil dan cinta pertama Kayla. Dylan yang keren, kaya, tinggi, ganteng, arsitek itu ternyata masih sayang dan cinta dengan Kayla. Dan disini Dylan berusaha untuk mendapatkan kembali cinta Kayla. Masalahnya selain Kayla yang tergila-gila dengan bosnya itu, dia ternyata sudah melupakan Dylan. Itulah yang bikin buku ini menarik. Dylan yang akan mengambil kembali cinta Kayla, yang telah melupakannya. Sedangkan Kayla yang malah sedang jatuh cinta dengan bosnya, Aidan. Apa Dylan berhasil mendapatkan kembali cinta Kayla? Siapa yang akan dipilih Kayla? Siapa yang akhirnya bersama Kayla?

Langsung aja baca lanjutannya di Novel Everlasting yang udah tersedia di toko buku. Atau beli online aja kalau nggak mau repot 😉

Oh,ya Di buku ini selain kisah cinta Kayla yang rumit itu 😀 ada kisah cinta lain yaitu Saphira (Pira) dan Prasetyo(Pras). Pira merupakan sahabat dekat Kayla. Dialah yang selalu membantu Kayla saat dalam masalah. Di novel ini akan dibahas sedikit mengenai Pira dan Pras. Kenapa sedikit? Karna buku ini menceritakan kisah Kayla bukan Pira (jawaban apa ini.. haha)

Review

Dari awal lihat buku ini kita udah diajak memikirkan kisah cinta yang menarik dengan covernya. Ya, covernya memang keren gak cuma ceritanya. Seorang pria dan wanita yang sedang duduk di bulan sabit sambil berpegangan tangan emang… sweet banget.

Alur cerita ini menurutku juga menarik. Dari kemunculan Dylan serta Keluarganya dan konflik-konflik lainnya seperti masalah dalam hubungan Pira dan Pras. Di novel ini aku juga gak menemukan typo. Entah emang gak ada atau karena terlalu asyik baca buku nya.

Meskipun novel ini tebel tapi kita gak akan bosen bacanya. Banyak hal yang bisa kita temukan di novel ini. Cinta sejati, sahabat sejati dan guyonan-guyonan lucu.

Dan berikut kutipan-kutipan bagus yang kutemukan di buku ini :

”Aku memiliki cinta yang lain. Cinta yang tak akan aus dimakan waktu. Cinta yang tak menuntut syarat apa pun.” (hal. 213)

”Elo cuma silau sama penampilan luarnya aja. You don’t love him, you just love the idea of loving him.” (hal. 215)

”Hidup emang penuh resiko, Kay. Masalahnya hanya berani nggak kita menghadapi resiko itu. Kalau memang berani, artinya kita juga harus mempersiapkan diri.” (hal. 254)

O,ya ini contoh guyonan lucu di novel Everlasting :

“Di kalangan cowok, kebahagiaan identik dengan mengendarai mobil sport mewah, atau punya gadget keluaran terbaru atau mungkin ehem … penis sepanjang 17 cm?” (hal. 9)

hahahaha :D.. waktu baca itu kaget, dan pastinya ketawa ngakak. Kutipan itu pernah aku tanyain ke mbak Ayu saat freetalk di FB stiletto dulu, katanya dia cari di google 😀 pengen tanya pakai keyword apa nyarinya tapi gak jadi ntar malah kebablasan  **

Pokoknya novel ini recommend deh ^^

I give 4.5 of 5 stars

Advertisements

2 responses »

  1. Aku juga udah baca novel ini. Ceritanya menarik, tapi menurutku ada beberapa part yang membosankan, yang membuatku sempat “meloncat” beberapa halaman. Tapi selebihnya oke. Udah baca novel stiletto yang lain? Aku suka yang The Marriage Roller Coaster, 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s