The After-Dinner Mysteries: Tuan Putri dan Pelayannya

Standard

“Menyelesaikan kasus sepele seperti ini saja tidak bisa. Apakah Tuan Putri sebenarnya bego?”

Itulah salah satu kalimat yang dikeluarkan Kageyama, si pelayan kepada Hosho Reiko, putri tunggal pemilik Perusahaan Hosho yang merupakan majikannya. Bagaimana jika kamu disebut begitu? Marah? Tentu. Lalu bagaimana dengan Hosho Reiko, yang akrab disapa Reiko? Tentu dia marah tapi… dia butuh Kageyama.

Ya, Reiko butuh Kageyama. Reiko yang belum lama menjadi penyelidik di Kepolisian Kunitachi harus menyelesaikan berbagai kasus misterius bersama atasannya, Komandan Kazamatsuri. Tapi sialnya, Komandan Kazamatsuri tidak bisa diandalkan.  Reiko akhirnya hanya bisa mengeluh pada pelayannya. Kageyama, yang telah menyebutnya bego. Tapi, mau bagaimana lagi, hanya Kageyama yang bisa memecahkan misteri kasus-kasus pembunuhan dengan analisis jitunya.

Novel ini sangat seru!!! Kasus-kasus pembunuhan yang dihadapi Reiko memang misterius. Semakin misterius dengan tambahan judul yang bikin penasaran di setiap kasus. Selain itu, 7 kasus pembunuhan di novel ini kadang membuatku kesal.

Sebagai pembaca, aku ikut menebak-nebak siapa pelakunya dan bagaimana kronologi pembunuhan itu sebenarnya. Tapi… mungkin karena kurang beruntung atau memang bego seperti Reiko XD tebakanku salah terus…huhuhu.

O,ya selain Reiko dan Kageyama ada tokoh lain yang tak boleh dilupakan dalam novel ini. Siapa lagi kalo bukan atasan Reiko, Komandan Kazamatsuri. Memang tokoh Komandan Kazamatsuri dalam novel ini bukan tokoh utama jg tidak muncul terlalu banyak. Namun, tokoh ini bagaikan membawa tambahan kisah dalam novel ini. Jaguar silver metalik identik dengan munculnya Komandan Kazamatsuri. Komandan Kazamatsur sendiri dikisahkan sebagai anak pemilik perusahaan mobil Kazamatsuri Motors.

Ya, novel ini memang menghibur dengan kasus-kasus yang ringan namun misterius ^^

Keterangan Buku:

Penulis: Higashigawa Tokuya

Penerjemah: Khairun Nisak

Penyunting: Novianita

Proofreader: Dini Novita Sari

Desain Cover: Yusuke Nakamura

Ilustrator: @teguhra

Rating: 4,5 of 5 Stars

FYI The After-Dinner Mysteries ternyata ada filmnya di Jepang. Ini trailer Film The After-Dinner Mysteries

Advertisements

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s