Review: Wishing Her to Die | Jung Soo Hyun

Standard
Wishing Her to Die

Wishing Her to Die

Jae-hee
Nasibku sungguh sial: pacarku meninggalkanku, aku tidak lulus audisi musical, ditambah aku mati ditabrak truk. Tapi aku mendapat kesempatan merasuki tubuh orang lain meski hanya sehari, dan aku mengambil kesempatan itu.

Min-ah
Orang kira aku memiliki segalanya. Tapi, aku masih terikat dengan masa laluku. Aku harus menyelidiki sampai tuntas. Namun, kenapa aku membuang waktu mengikuti audisi musical, yang bahkan tak kuingat? Ke mana ingatanku? Jae-hee? Siapa Jae-hee?
Sepertinya dia menginginkan tubuhku selamanya.

Hanya satu hari keesempatannya untuk masuk dan hidup dalam tubuh orang lain. Kalau mungkin, ia ingin masuk ke tubuh orang lain yang memiliki penampilan lebih baik dari tubuhnya. Saat itulah, ia melihat Min-ah yang sedang marah-marah kemudian memilihnya.
Tepat jam 12 malam nanti kau harus kembali ke rumah sakit.
Namun, Jae-hee yang berada di dalam tubuh Min-ah tak kembali tepat waktu. Jae-hee kehilangan tubuhnya.

“Pasien Yoon Jae Hee sudah divonis gegar otak. Karena itu,sekarang dia sedang menjalani pemeriksaan organ untuk mendonasikan organnya.” [Halaman 89]

Jae-hee bingung dan ketakutan, tak ada tempat untuknya kembali.Mau tak mau ia harus menempati tubuh ini, bergantian dengan pemilik sebenarnya, Min-ah. Hingga Jae-hee mencapai suatu titik saat ia betah dan tak ingin kembali lagi.
Lee Min-ah yang awalnya bingung dengan apa yang terjadi pada dirinya akhirnya mengerti. Sesuatu yang lain kini ada dalam dirinya. Entah bagaimana, ia harus mengeluarkannya dari dalam tubuhnya.


Novel ini merupakan salah satu buku Haru yang menjadi wishlistku. Dan setelah bersusah payah akhirnya punya kesempatan membaca ini. Yang menarik minatku untuk membaca buku ini adalah sinopsis dan covernya.

Hal pertama yang terlintas dipikiranku setelah membaca sinopsis novel ini yaitu drama korea 49 Days. Dua roh yang ada dalam satu tubuh. Tapi seluruh ceritanya berbeda. Paling nggak karena pernah lihat drama itu, aku jadi bisa bayangkan kurang lebih pertukaran roh antara Min-ah dan Jae-hee. Sedangkan cover novel ini menurutku, keren. Digambarkan jelas isi novel ini.

Wishing Her to Die yang mempunyai ketebalan lebih dari 400 halaman memang nggak bisa dibaca dalam satu atau dua jam. Namun terjemahannya yang baik nggak akan membuat kita bosan menemukan akhir buku ini. Rasanya lega dan bangga saat novel ini berhasil diselesaikan dalam waktu yang nggak relatif lama.

Yang aku sayangkan dalam novel ini hanya pada penyelesaian. Beberapa hal tidak dijelaskan kepada pembaca oleh penulis. Bagaimana itu bisa terjadi? Terlalu cepat, menurutku.

Untuk keseluruhan aku tetap merekomendasikan untuk kalian semua. Bagi yang belum maupun sudah terjangkit HARU SYNDROME.

Keterangan Buku:

Penulis: Jung Soo Hyun

Penerjemah: Anggi Mahasanghika

Penyunting: NyiBlo

Penerbit: Penerbit Haru

Terbit: I, Maret 2014

Tebal: 408 hlm

2 responses »

Leave a Reply

