Review: Love With a Witch | Hyun Go Wun

Standard

LoveWithaWitch CoverWalau pakaian melapisi tubuhnya, perempuan itu masih bisa merasakan panasnya aspal yang sudah terpapar sinar matahari sepanjang hari ini.

Soo An memperhatikan sekujur tubuhnya yang penuh luka.

Di saat itulah, rasa sakit muncul dan kemudian dia pingsan.

Sejujurnya, ini bukan pekerjaan yang mudah.

Karena pada awalnya aku tidak percaya sebuah ikatan.

Namun, kalau kau percaya bahwa ikatan itu ada, penyihir itu akan selalu ada di sampingmu.

Ya Tuhan, aku mohon. Aku mohon lindungi anak itu. Jun Hwi mempercepat langkahnya di Unit Gawat Darurat. Perempuan bernama Yoon Soo An itu terbaring di sana. Jun Hwi akhirnya bertemu Eun Yoo yang terlihat baik-baik saja, perempuan yang terbaring di tempat itu malah terlihat cukup parah.

Yoon Soo An yang mendengar ribut-ribut kecil di sekitarnya membuka mata. Dan saat itulah mata mereka saling bertatapan. Yang satu tersihir oleh yang lainnya.

Mata perempuan itu…

Seperti mata kucing yang bersinar.

Bagian putihnya terlihat transparan karena sangat putih.

Tatapan mata yang tajam itu membuatnya mirip tatap muka penyihir yang sering muncul di buku bergambar milik Eun Yoo.

Han Jun Hwi benar-benar tampak seperti orang bodoh di depan perempuan ini. Dia benar-benar kehilangan jati dirnya. Dan Jun Hwi semakin terlihat tidak beres ketika mengajukan permintaan agar menjaga keponakan kesayangannya itu.

Permintaan itu sungguh tidak masuk akal. Tidak masuk akal bagi siapapun yang mendengarnya. Soo An, keluarga Soo An, dan bagi diri Jun Hwi sendiri. Dan ceritanya makin menarik…


Witch. What do you think about a witch?

Hal yang paling terkait dengan seorang penyihir, menurutku adalah tongkat sihir, sapu terbang, topi penyihir, dan ramuan-ramuan aneh. Tapi penyihir Yoon ciptaan Hyun Go Wun ini berbeda. Dia terlihat normal. Walau sebenarnya Soo An memiliki sebuah kemampuan sihir yang bahkan dirinya sendiri tidak menyadarinya.

Yoon Soo An benar-benar terlihat biasa, dia bahkan kadang merasa iri pada saudara kembar fraternalnya yang selalu dipuji banyak orang. Ian yang merupakan saudara kembar Soo An selalu menarik perhatian banyak orang, dia selalu mendapat perlakuan istimewa dari orang-orang yang ditemuinya. Namun, tanpa disadari, Soo An juga mampu seperti itu.

Soo An mampu membuat pria-pria yang bertemu dengannya terpesona. Mereka yang pada awalnya sedikit kecewa karena Soo An berbeda dengan Ian dibuat jatuh hati pada Soo An.Salah satu korbannya adalah Han Jun Hwi. Han Jun Hwi merupakan pemilik Grup Jung Ang, sebuah perusahaan yang memilik pengaruh besar dalam dunia bisnis Korea.

Tidak salah lagi. Dia pasti sudah menyihirku. Dia yang membuatku seperti ini. [Halaman 226]

Pertemuan pertama mereka diawali hal kurang menyenangkan terkesan menarik, seperti sudah terikat oleh benang merah. Jun Hwi yang kesal sekali dengan Soo An ketika menelpon dirinya sudah bersiap marah saat bertemu langsung nanti. Tapi yang terjadi sungguh berbeda. Han Jun Hwi, pemilik Grup Jung Ang hanya bisa diam, diam, dan diam mendengar omelan penyihir Yoon.

Love With a Witch yang sebelumnya kukira novel fantasi, tapi ternyata bukan, memang bagus. Alur ceritanya nggak lama, jadi di bagian awal, tengah, maupun akhir sama sekali nggak membosankan. Aku suka sekali cara pengarang mempertemukan Jun Hwi dan Soo An. Proses tumbuh cinta antara mereka yang perlahan namun pasti, menarik banget buat diikuti. Meskipun pada awalnya sedikit kecewa gara-gara ekspetasi bahwa ini novel fantasi ternyata salah.

Kata Witch atau penyihir yang digunakan dalam novel ini ternyata hanya sebuah kiasan. Kiasan untuk Soo An yang punya karakter menarik dan sulit ditebak. Alasan aku bilang menarik dan sulit ditebak karena begitulah Soo An πŸ˜€Β Β  Jun Hwi yang terlihat sangat hebat di mata banyak orang, dibuat bingung sama sikap Soo An. Apalagi saat Soo An meminta cincin setelah mereka berciuman. Jun Hwi pikir Soo An meminta dirinya dinikahi. Tapi ternyata bukan, cincin itu dimaksudkan untuk ……

Untuk sesuatu yang menurutku sangat manis. Yah, nggak mungkin aku spoiler kan. Jadi lebih baik segera baca buku ini. Nggak akan kecewa, kok. Novel ini nggak cuma dipenuhi kisah Jun Hwi dan Soo An. Love With a Witch juga dibumbui sebuah misteri. Misteri ini menyangkut Eun Yoo, keponakan Jun Hwi.

Eun Yoo yang kehilangan kedua orang tuanya di usia yang masih sangat kecil sedang diincar oleh sesuatu yang jahat. Buktinya adalah beberapa kecelakaan yang selalu dialamainya selama ini.

Sudah punya gambaran ceritanya? Kalau udah yuk lihat gambaran fasilitas yang ada di novel ini. πŸ˜€

LoveWithaWitch Daftar isi

Cuplikan Novel

LoveWithaWitch Pedoman Sihir

Cuplikan Novel (2)

Fasilitas novel Hyun Go Wun setebal 320 halaman ini dilengkapi dengan pedoman-pedoman sihir. Tiap pedoman sihir yang ditulis disana juga disertai bahan-bahan dalam pembuatan ramuan, efek samping penggunaan, dan nggak ketinggalan catatan yang dapat membuat ramuan nanti dapat bekerja lebih baik. Oh, ya untuk sampul depannya yang berwarna ungu sangat bagus. Seperti novel-novel dari Haru sebelumnya. Terjemahan Love With a Witch juga nggak kaku, jadi ceritanya dapat dinikmati dengan baik.

Kekurangan di novel ini kalau pendapatku adalah

  1. Karakter pendukung di novel ini menurutku cukup banyak. Dan namanya mirip-mirip karena memang beberapa adalah satu keluarga.
  2. Dan typo alias salah ketik yang ternyata ada di novel ini. Hebatnya cuma ada satu salah ketik, yaitu:
  • Ia juga dan tiba-tiba menutup sambungan teleponnya. [Halaman 139-140] Lebih tepat kalau kata itu dengan.

Beberapa kutipan dari Love With A Witch:

…pasti akan berbeda rasanya kalau perlakuan baik itu datang dari keluarganya sendiri. [Halaman 152]

Kita tidak selalu membutuhkan solusi yang rumit ketika dalam suatu masalah. Akan selalu ada solusi sederhana yang tidak merepotkan. [Halaman 160]

Ketika kau sudah berniat menikah, ada hal yang lebih penting dari sekedar sebuah jawaban ‘ya’ atau ‘tidak’. Yaitu, tentang berbagai hal yang berhubungan dengan orang yang kau nikahi. [Halaman 167]

Keterangan Buku:

Judul : Love With a Witch

Nama Penulis : Hyun Go Wun

Penerjemah : Ratna Sitta Hapsari

Penyunting : Novianita

Proofreader : Yuli Yono

Penerbit : Penerbit Haru

Terbit: I, Maret 2015

blogtourLWAW

 

Advertisements

24 responses »

  1. Pingback: [BLOG TOUR & GIVEAWAY] LOVE WITH A WITCH | Sudut Baca

  2. Dari judulnya “Love With a Witch” udah menarik. Apalagi pas baca review yg km tulis, jadi makin penasaran nih. Aku juga penasaran sm pedoman-pedoman sihir yg ada dalam novel ini. Dari review yg km buat, aku suka kalimat “Ketika kau sudah berniat menikah, ada hal yang lebih penting dari sekedar sebuah jawaban β€˜ya’ atau β€˜tidak’. Yaitu, tentang berbagai hal yang berhubungan dengan orang yang kau nikahi.”

    Reviewnya bener-bener menggambarkan kalo buku ini keren! πŸ˜€

  3. Hm.. emang bener2 membuatku pengen novelnya:’v Alurnya menarik, penulisnya Hyun Go Wun lagi banyak yg bilang karya2nya keren-keren, karena aku belum pernah baca karangan Hyun Go Wun, makanya aku tertarik sama buku ini πŸ˜€

  4. tambah pensaaran sama novelnyaaaaaaa, pengen cepet2 baca dan tau kaya apa sih sebenernya Soo An itu, gimasih kok ada misteri sama Eun Yoo ya, penasan tingkat dewa! apakah cerita novel Korea bisa sekeren drama2nya, aaaaa >< pemilihan judul novelnya keren, awalnya aku kira genre fantasi eh ternyata salah, hahaha πŸ˜€ covernya lucu!

  5. Wah kamu bener2 teliti..dari beberapa review yang aku baca novel ini bersih dari typo ternyata nyangkut 1..hehehe
    Lebih baik emang gak spoiler sih, jadi pembaca semakin penasaran..seru kan bikin pembaca makin kepo dan yang seru juga Hyun Go wun sendiri sudah meramu cerita ini dengan ramuan rahasia tentunya..
    Untuk reviewnya bagus tp bisa ditambaahin kelebihannya kali ya kan gak afdol kl cm kekurangan aja..:p

  6. Suka sama review yang kamu buat >,< beda dari beberapa review tentang novel ini yang lainnya ^u^)b terkesan lebih mendetail dan bikin orang yang baca review ini makin penasaran ^u^)b
    Jadi makin penasaran sama gaya penulisan K-Iyagi Hyun Go Wun, apa juga bisa membuat pembaca jadi penasaran dan tertarik pada karyanya seperti K-Iyagi tulisan Kim Eun Jeong?

  7. Aiiiiihhh….
    Habis baca reviewnya jadi pengin langsung baca novelnya. Kayanya seru banget. Ada pedoman sihir sama ramuan-ramuannya segala. Boleh dong nanti barangkali ramuan-ramuan itu bisa dibuat sendiri di rumah, hihihi xD

  8. Woahh review diatas sukses membuat saya lebih penasaran dg novel Love with a Witch ini. Apalagi pas bagian cincin itu. Pada review di blog blog lain tidak ada yg membahas cincin. Cover soft yang sesuai dg genre romance walaupun dibumbui dengan berbagai konflik panas seperti nyawa Eun Yoo yg diincar bisa dilihat dari review yg menyebutkan kecelakaan yg menimpa Eun Yoo. Bikin gregetan aja baca review nya, apalagi baca novelnya. Dan kebetulan saya sedang tergila-gila dg drama korea hahahaha

  9. Sepertinya ciri khas dai Hyun Go Wun adalah ‘pedoman-pedoman’ yang di dalam novelnya. Walaupun belum membac 4 Ways To Get A Wife, dari review yang sudah aku baca, adalah halaman-halaman pedoman gitu. Terima kasih foto cuplikan pedoman sihirnya ^_^

  10. Pedoman sihir itu, kayaknya nilai plus buat buku ini.. Aiihh, andai saja ada seseorang yang tersihir olehku dan menggunakan pedoman tersebut padaku.. #abaikan yaa ^_^))v

  11. Walah, makin penasaran aku sama novel ini. Meskipun bukan novel fantasi, tapi mantra-mantra sama ramuan sihirnya berasa kayak novel fantasi banget, makin jatuh cinta sama novelnya >.< Eh, btw baru tau si Soo An minta cincin gara-gara dicium Jun Hwi πŸ˜€ Kira-kira Soo An minta cincin buat apa yaa ?? Buat tunangan kali yak XD ??

  12. Dari review tersebut aku lama-lama makin penasaran sama bukunya. Jadi pingin cepet dapat sekaligus baca bukunya. Aku juga pingin tahu lebih jauh lagi mengenai pedoman sihir dari cuplikannya tadi. Tambah penasaran nih soal cincin itu, maksudnya mau diapakan yah?? ^_^

  13. Penggunaan istilah witch seolah menjadi daya tarik ya? Padahal penulis merujuk pada sikap Soo An, bukan sosok penyihir yang sebenarnya. Terima kasih sudah bersedia memberikan spoiler mengenai ramuan-ramuannya, rangkaian katanya sangat manis. Pantas jika Jun Hwi langsung jatuh cinta dengan manusia berhati malaikat dan bersifat penyihir ini hihii..
    Selain itu, salut banget dengan ketelitianmu menemukan kesalahan kata sambungnya. Salut juga sama proofreadernya, pasti bekerja keras banget. Fakta ini pasti sedikit membuatnya kecewa karena tidak berhasil 100%

  14. Aku sebenarnya nggak terlalu suka baca review, soalnya kadang para reviewer ada yg suka spoiler. Tapi sepertinya kamu g termasuk ^^. Aku senang membaca review kamu,jadi pengen cepat2 baca novel ini…. >_<

    Terima kasih

  15. bagian ‘pedoman sihir’ membuat nuansa novel ini jadi sedikit berbeda. mungkin si author memang ingin mengentalkan sensasi penyihir wanna be di novel ini kendati Soo An bukanlah penyihir. aku suka dengan cuplikan di foto yang bawah, pedoman sihirnya nggak aneh-aneh dan masih sangat masuk akal. πŸ™‚
    sudah berapa orang yang bilang novel ini penuh misteri. semakin tinggi rasa penasaran saya jadinya kaaaaan. πŸ˜€

  16. Dari Covernya saja buku ini sudah menarik dan warnanya benar benar menggoda .. Belum lagi sedikit gambaran mengenai kehidupan Soo An , Jun Hwi dan Eun Yoo ceritanya yaa khas khas drama korea gitu konfliknya jg tentang perebutan kekuasaan tp yang bikin beda adalah yang jd orang sasaran disini seorang anak kecil dan secara gak langsung dy juga yg mungkin nanti nyatuin Jun Hwi sama So An wahh pasti keren lah apalagi buku ini karya Hyun Go Wun argggthh udah kangen pengen baca karya dia lagi πŸ˜€

  17. Karena saya ngefans dengan Hyun Go Wun, saya udah yakin bahwa apapun karyanya pasti bagus. Hyun Go Wun selalu punya cerita yg unik dan juga manis. Pertemuan antara kedua kedua pemeran utama itu selalu unik. Seperti yang terjadi di Always With Me dan 4 Ways To Get a Wife. Hyun Go Wun selalu punya cerita yg menarik hati para pembacanya. Oh, iya Saya mau mengomentari reviewnya. Wah kamu teliti juga yah sampe bisa menyadari hanya 1 kesalahan di novelnya. Kalau saya mah nggak perlu repot-repot dengan kesalahannya yg penting ceritanya menarik >,< hoho
    Review kamu juga bagus dan menarik. Banyak hal baru yg saya tau tentang Love With a Witch yg nggak disebutkan di review sebelumnya.
    Tapi saya kurang setuju nih masalah covernya. Kalo menurut kamu bagus, tp menurut saya kurang bagus. Entah mengapa saya kurang sreg dengan covernya.
    Terus saya setuju dengan Haru itu selalu menerjemahkan novelnya dengan bahasa yang rapi dan nggak kaku. Jadi ketika baca mudah dipahami.

  18. Memang semua novel karya Hyun Go Wun tidak pernah membosankan, ceritanya juga mengalir seperti khalayak butiran salju pertama yang turun pertama kali. Ide menggunakan ‘penyihir’ pada novel ini sangat kompleks tetapi tetap tidak terlalu membingungkan para pembaca. Unik ya, penyihir yang biasanya kita gambarkan seperti di film-film(Re: Harry Potter) malah dijadikan sebuah karya yang menarik dan menghibur untuk pembaca. Salut buat Hyun Go Wun-ssi, aku fans dari karya-karyamu! *tapi belum memiliki semua karyamu* hehe..

  19. “Tapi ternyata bukan, cincin itu dimaksudkan untuk ……” Aaaarrrrgghhh untuk apa??? Untuk apa???! Aku justru kepo banget sama bagian ini!
    Tapi ketika aku baca review di atas kok aku langsung banyangin Jun Hwi itu om om umur 40 tahunan ya hehe entah kenapa aku langsung kepikir Jung Woo Sung (pemain Athena, Daisy, A Moment to Remember, dll) mungkin aku tersihir sama Woo Sung XD
    Kalo Soo An aku malah bayangin Kim Tae Hee mungkin karena matanya yang cukup bulat.

    Ok, reiew ini cukup menarik berhasil membuatku melayang-layang bayangin wajah tiap tokoh, sayang author nggak mau bocorin itu cincin untuk apa hehehe jangan deh nanti aku ditimpuk readers lain. Terimakasih atas reviewnya πŸ˜€

  20. Ini dia another novel dari Penerbit Haru.^^ Yup, aku selalu menunggu-nunggu novel terbitan Penerbit Haru, karena menurutku selalu ada yg spesial dalam novelnya. Termasuk yang satu ini. Dari judulnya saja sudah ga biasa, apalagi desain covernya. Karena penasaran, baca reviewnya dan ternyata malah bikin penasaran lagi.>_< Awalnya aku mengira ini bakalan jadi novel fantasi yg melibatkan kisah cinta seseorang yang biasa dengan seorang penyihir. Eh nyatanya bukan. Gpp deh, ternyata alur ceritanya tetap TOP kok. Wajib punya buku ini, semoga menjadi salah satu yg beruntung mendapatkan GA novel ini.^^

  21. Menurutku cerita novel terbitan Penerbit Haru selalu memberikan sesuatu yang fresh. Mungkin karena kebanyakan yg diterbitkan merupakan novel dari penulis Korea kali ya. Temanya itu unik, termasuk Love for a Witch ini. Membaca review yang ditulis, rasanya seperti membaca cerita drama Korea yang dituliskan ke dalam buku. Sejak dulu aku memang suka cerita drama dari negeri ginseng ini, karena menurutku mereka mampu menunjukkan keindahan yang dimiliki oleh negeri mereka sekaligus tema yang diangkat banyak variasinya. Sepertinya bakalan suka dgn novel ini juga dan memasukkannya sebagai bacaan wajib.

  22. Nah kan…. Bagian misteri soal Eun Yoo bikin makin penasaran. Dan cincin itu apaan? Covernya haru emang selalu bikin pengen beli. Cantik cantik dan memesona.

    Isi buku yang di luar ekspektasi sepertinya gak seberapa ngaruh buat ngurangi minat buat baca buku ini. Jadi makin penasaran dan pengen memiliki buku ini. ^^

  23. Pingback: Resensi: 4 Ways to Get a Wife | Hyun Go Wun | Sudut Baca

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s