[BLOG TOUR & GIVEAWAY] TO ALL THE BOYS I’VE LOVED BEFORE

Standard

00_BANNER  Blog Tour TATBWelcome!

Sudah ada yang menunggu blog tour To All the Boys I’ve Loved Before di Sudut Baca? ^_^

Setelah sebelumnya memposting review To All the Boys I’ve Loved Before, kali ini waktunya kita untuk giveaway.Langsung aja simak syarat-syarat di bawah ini untuk dapat kesempatan menang:

1. Follow blog ini via e-mail atau akun wordpress, caranya klik folow pada tombol di samping kanan blog ini.

2. Follow akun twitter @penerbitpring dan @dinar_arisandy

3. Komentar pada review novel To All the Boys I’ve Loved Before di blog ini.

4. Jawab pertanyaan di bawah ini:

Apa yang kamu lakukan saat tahu adikmu berpacaran dengan mantan pacarmu? #SilakanBerimajinasi

5. Tulis jawabanmu di kolom komentar dengan menyertakan nama dan akun twitter

6. Promosikan giveaway ini di twitter dengan mention minimal tiga orang teman kamu dengan hashtag #TATBGA

Giveway TATB di blog ini akan berlangsung selama dua minggu, dimulai dari tanggal 28 April sampai 12 Mei 2015. Pemenang nanti akan diumumkan melalui twitter. Akan ada dua pemenang beruntung yang akan mendapatkan masing-masing satu buah novel To All the Boys I’ve Loved Before dari Penerbit Spring.

Jika ada pemenang dobel dengan host yang lalu, host berhak untuk mengundi ulang jika merasa perlu. Jika tidak ada undian ulang, pemenang HANYA akan mendapatkan 1 buku  meskipun mereka menang beberapa kali.

Bagi, yang belum beruntung dalam giveaway ini nggak perlu sedih. Kalian masih ada kesempatan di blog berikutnya atau nanti bisa mengikuti kuis finale.  Peraturan Kuis FINALE:
1. Kamu harus mengikuti Blog Tour To All The Boys I’ve Loved Before dari awal sampai akhir.

2. Di setiap akhir postingan blog dari para blogger ini, akan menyediakan piece yang merupakan bagian dari sebuah PUZZLE yang harus kamu kumpulkan dan simpan baik-baik.

3. Kamu harus menyusun semua piece tersebut kedalam satu image, membentuk GAMBAR hingga jelas yang ada di sana.

4. Post gambar tersebut di wall fanpage Spring, sertakan kesan kamu terhadap Blog Tour To All The Boys I’ve Loved Before

Dan, ini satu potongan puzzle dariku:

piece 10Silakan disimpan. Kalau ada pertanyaan silakan mention @dinar_arisandy, ya.

Selamat mengikuti! Semoga beruntung. 🙂

Mohon doanya juga agar UN nanti aku bisa mencapai target. Insyaallah kalau sesuai, nanti ada giveaway dariku pribadi. 😀

28 responses »

  1. Nama : sandra febry adriani
    Acc twitter : @sandra129499
    Note: aku udh lama follow blog kakak

    Apa yang kamu lakukan saat tahu adikmu berpacaran dengan mantan pacarmu? #SilakanBerimajinasi

    Pertama, aku bakal pura-pura ngedektin adikku, aku akan sok kaget dan bilang, “masak iya kamu pacaran sama dia? Dia itu jahat banget!” Terus menerus menjelek2kan dia (padahal dia dulu pernah jadi pacar aku :3)
    Lalu aku bakal jadi setannya mereka, bakal ganggu mereka tiap ketemu dan selalu nguntit mereka.
    Truus akhirnya kalo ga bisa diganggu ya biarin aja.
    Aku mah biasa aja hihihi

  2. Kalo adik aku pacaran sama mantan aku sendiri, aku bakal nyelidikin mantan aku kalo dia beneran sayang atau enggak sama adik aku, karena jujur aja aku gak masalah kalo mereka pacaran asalkan mereka saling menyayangi.. TAPI kalo si mantan aku cuma buat main-mainin adik aku aja, aku ga segan-segan buat ngerusak hubungan mereka bahkan pake cara yg licik sekalipun, toh itu kan karena aku sayang adik aku. Yah meskipun nanti adik aku ngambek sama aku, tapi aku akan ngejelasin sedetail-detailnya plus ngasih bukti kalo si mantan aku itu bukan cowok baik. Aku yakin adik aku pasti bakalan ngerti. Dan untuk mantan aku itu aku kasih dia pelajaran yaitu aku bakalan ngamuk, marah besar sama dia dan gak mau lagi berhubungan sama dia. Tapi mungkin ga selamanya juga sih *karena aku gak sejahat itu, misalnya kalo dia berubah gak bakalan mainin cewek lagi misalnya huehehe 😀 and last wish me luck di GA ini Big thanks @penerbitspring dan Dinar yg udah jadi host di GA ini :))

    Nama : Irmawati
    Twitter : @irmaa_waati
    Link Share : https://mobile.twitter.com/irmaa_waati/status/593054900029886464?p=v

  3. Apa yang kamu lakukan saat tahu adikmu berpacaran dengan mantan pacarmu?
    MANTAN? Berarti sudah tidak berhubungan lagi, dong???? Okelah, tidak masalah jika aku putus dengan mantanku dalam kondisi yang baik-baik, misalnya aku jenuh dengan hubungan ini atau aku yang memutusnya sebelah pihak. Tapi, kalau hubunganku dengan mantanku itu berakhir karena laki-laki itu berselingkuh atau laki-laki itu berlaku kasar terhadapku, tentu saja aku akan melarang adikku berpacaran dengannya. Aku saja di-begitu-kan, jadi tidak menutup kemungkinan kalau dia melakukan hal yang sama pada adikku nantinya, kan? Sebagai kakak, aku tidak akan membiarkannya menyakiti adikku seperti dia menyakitiku. Atau mungkin, siapa tahu, kan, dia memang sengaja membuat skenario untuk menyakiti aku dan saudaraku. Aku tidak terima!

    Dian Maharani | @realdianmrani93

  4. Sofhy Haisyah
    @Sofhy_Haisyah

    Meskipun namanya mantan pacar, toh kita pernah bareng-bareng kan ? Baik atau buruknya si mantan, udah dikantonglah, karena kita udah tahu dia kayak gimana.

    Nah, bagaimana jika adikku berpacaran dengan mantan pacarku ?

    Si adik berpacaran ma mantan pacar yang mana dulu ? Kalo mantan pacarku yang tanda kutip “baik” entah itu keluarga, perilaku dan pergaulannya mungkin aku gak akan mencak-mencak sok ngelarang dan mengurusi kisah percintaan adikku sendiri. Toh, aku sudah kenal bahwa mantan pacarku yang diap pacari adalah orang baik.

    Beda, kalo ceritanya si adikku milih berpacaran dengan mantan pacar yang contohnya suka ngerokok, begal, narkoba, dll. Hohoo, jelas ! Aku bakal mencak-mencak dan mengibarkan bendera besar TIDAK SETUJU dengan hubungan tersebut. Dan, kalo bisa, aku juga ngasih tau orangtua dengan masalah seperti ini.

    Aku pikir, seperti itu~~

  5. Adikku pacaran sama mantanku? Hmm, no problemo! Kalau kata lagu mah, “ambillah sajaaaaa bekas pacarku!” Hehehe. Tapi berhubung ini melibatkan adikku sendiri, tentunya aku akan lebih concern dengan kenyamanan, keselamatan, dan kesehatan rohaninya. I mean, jangan sampai dia tersakiti oleh si mantan ini. 😆
    Pertama, kusuruh si mantan temui aku dulu, he must confess that he really loves my sister, tulus, bukan buat main-main apalagi balas dendam ke saya melalui perantara si adik. Dan sekaligus ingin kuberi peringatan, kalau dia sampai macem-macem ke adikku berarti dia akan berurusan denganku. 😡
    Kedua, aku harus berkaca dulu deh, dulu penyebab kami sampai akhirnya putus itu karena apa? Secara baik atau buruk? Sekali pun dalam keadaan baik, tentunya karena ada suatu masalah. Kalau nggak ada masalah, ya kenapa sampai harus putus kan?! 😕
    Ketiga, setelah introspeksi masa lalu, demi kebaikan adikku sendiri aku akan tetap ngasih beberapa petuah sakti ke dia dan memberi tahu apa saja problema yang aku hadapi dulu waktu masih jalan sama si mantan, baik dan buruknya si mantan itu bagaimana, apa yang harus dia sikapi jika si mantan begini dan begitu. :!
    Keempat, pada akhirnya akan kubiarkan adikku menilai sendiri bagaimana dia harus mengambil keputusan. Tetap jalan dan lakukan yang terbaik atau nggak mau ambil resiko dengan segala kekurangan si cowok itu dan berhenti saja sampai di situ. 😉

    Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya

  6. Reaksi kalau mantan pacarku pacaran sama adikku?
    First impression, pasti aku kaget dan gak nyangka. Secara kan itu mantan pacarku, tapi kok sekarang malah macarin adikku? Disitu timbul tanda tanya “Everything always happens for a reason, but what the reason’s my ex-boyfriend?” sama seperti beberapa komentar diatas, dari sini lah aku akan melakukan penyelidikan tentang motif si mantanku tadi. Jika dia tidak serius, hanya main-main, dan mungkin punya motif lain (balas dendam padaku misalnya) dalam hubungannya saat ini, maka aku tidak akan tinggal diam. Akan kulakukan segala cara agar mereka tidak sampai tahap yang lebih, karena aku tidak mau adik aku tersakiti hanya karena alasan dan kebodohan mantan pacarku itu.
    Dan jika dia memang benar-benar serius akan ikatan yang dijalaninya ini, maka aku akan mengizinkan dan merestui dia menjaga hati adik aku dengan catatan dia tidak akan pernah melakukan hal yang menyakiti hatinya seperti dia menyakiti hatiku dulu.
    Karena dalam hubungan yang serius ini, juga harus diimbangi dengan kebahagiaan kedua pihak. Dan kebahagiaan inilah poin utama adanya hubungan ini. Tanpa ada alasan, motif, dan faktor lainnya.
    Mita Andriana | @mita_andriana

  7. Nama : Ficha Ranjani
    Twitter : @ficharanjani
    Link Share : https://twitter.com/ficharanjani/status/593981528293580802

    Aku bakal mengajak adikku jadi mata-mata ala Sherlock Holmes dan Watson untuk memata-matai si mantan kekasihku. Kita bakal memata-matai si pacar adikku, akan kuamati semua gerak-gerik dia. Mulai dari hobby dia, keseharian dia dirumah dan saat dia ngumpul bareng dg teman-temannya. Terus di rekam pakai handycam sebagai tanda bukti.
    Kalau perlu bakal aku wawancarai ibunya, bapaknya, adeknya, bahkan beberapa teman-temannya.
    Mungkin ini terdengar gila, tapi aku gak ingin adikku dilukai sama pacarnya seperti yg telah dia perbuat padaku.dimasa lalu.

  8. Nama : Ayuni Adesty
    Twitter : @ayuniadesty
    Link Share : https://twitter.com/ayuniadesty/status/593981203784404993

    Reaksi kalau mantan pacarku pacaran sama adikku?

    Aku pasti kaget, dan syok. Tapi nggak sampai bilang APAAAA!!!??? Terus ada yang zoom in zoom out. #korbansinetron

    Tapi di sudut hati yang paling dalam. *tsaaah Aku juga ada rasa kasihan. Memangnya adikku, nggak tahu kalau cowok itu mantan aku? Mantan pacar kakaknya sendiri? Nggak ada stok cowok lain apa di dunia ini? Duh!! *tepok jidat karena nyamuk lewat

    Aku sih bakal nasehatin dia, kasih saran buat cari cowok lain. Kalau cowok itu bisa putus sama aku dan nyakitin hati aku, berarti besar kemungkinan cowok itu bakal ngelakuin hal yang sama kan?
    Itu dari pandangan negatif thingking aku.

    Tapi kalau mau positif thingking, mungkin aja kan tuh cowok udah berubah. Semoga adikku jadi cinta terakhirnya. Cewek yang akan dia jaga sampai maut memisahkan. *tsaaah #drama

    Yang namanya mereka udah saling cinta, mau gimana lagi? Meskipun tuh cowok pernah jadi bagian dari masa lalu aku, tapi smoga dia jadi masa depan indah buat adikku. Amiin!

  9. Apa yang kamu lakukan saat tahu adikmu berpacaran dengan mantan pacarmu?
    “mantan”, berarti udah gak ada hubungan lagi dong diantara kita? Jadi gak masalah buat ku kalo mereka pacaran. Tapi aku akan nanya ke mantanku, dia bener – bener suka gak sama adikku, kalo ternyata dia cuma main – main, aku bakal melakukan segala cara agar mereka putus, karna aku gak mau ada yang mainin perasaan adikku
    Kalo misalnya si mantan bener – bener sayang sama adikku, aku bakal ngerestuin(?) hubungan mereka, dan akan ngasih nasihat ke adikku mengenai si mantan^^

    Nama : Saharani Indriyanti
    Twitter : @saharani01
    Link Share : https://twitter.com/saharani01/status/594170174820888576
    btw buat yang punya blog ini, semoga UN nya sukses ya^^

  10. Nama: Julia Primadani
    Twitter: @Juliaaprima

    Pertama aku nggak bakal tinggal diam. Aku omelin abis-abisan pasti adikku itu. Suruh putus detik itu juga. Mau lewat telepon, kek. Sms, kek. Apa pun itu yang penting harus detik itu juga. Bukan perkara ngambil bekas kakaknya. Tapi dia cowok juga. Tapi kalau misalnya punya adek cewek. Ini cuma misalnya karena nggak mungkin banget buat mama nambah anak lagi. Itu kan hidup-hidup dia ya, pilihan-pilihan dia. Kalau misalnya mantanku itu yang terbaik buat dia kenapa nggak? Kalau mantanku orang baik dan nggak belok kenapa nggak? Yah, harus terima risiko terserang kenangan aja kalau mantan ngapel ke rumah, salaman sama orang tua, terus ketawa-ketiwi sama adek. Kemudian aku cuma putar lagu “kenangan Terindah” kenceng-kenceng.
    Terima kasih, salam kenal ya, Kak. 🙂

  11. Dias Shinta Devi
    @diasshinta
    follow blog via wordpress
    link share : https://twitter.com/DiasShinta/status/594223933588537344

    jawaban :
    aku akan bereaksi sedingin mungkin dan senetral mungkin. aku akan usahakan hanya berkata “Oh,” menanti adikku menautkan alis–tanda keheranan–lalu akhirnya dia yang bertanya, “cuma ‘oh’ kak?”
    nah, after that baru deh aku kasih tau belangnya si ‘mantan’-ku itu ke adikku tercinta pelan-pelan tapi di saat yg tepat aku melepas ‘penekanan’. ya supaya dia tau aja dan gak ngelakuin kesalahan yang sama kayak aku.
    toh kami dulu putus pasti karena ada masalah dan ketidakcocokan, kalau dia baik untuk aku pasti hubungan kami masih bertahan dan nggak pernah ada jabatan ‘mantan’ yang nempel di mantanku itu 🙂

    Sukses GAnya kak 🙂

  12. Bagiku sih, nggak ada yang salah kalau adikku (mungkin maksudnya adik cewek ya) pacaran sama mantanku. Setiap orang kan punya hak untuk berpacaran dengan siapapun, nggak terkecuali adikku sendiri. Itu nggak salah kok, karena toh aku sama mantan kan udah putus, ya mau gimana lagi? Mantanku juga berhak dong pilih orang lain setelah aku.

    Beda lagi ceritanya kalau aku putus sama mantan karena suatu masalah yang jelek; misal mantan aku tuh selingkuh, suka bohong, atau melakukan perbuatan tercela. Bukan nggak mungkin aku bakal ngelarang adikku buat pacaran sama mantanku itu. Ini semua aku lakukan bukan karena aku nggak suka atau bahkan nggak terima, tapi kan ini demi kebaikan adikku… termasuk aku sendiri. Aku nggak mau adikku merasakan sakit yang sama seperti apa yang pernah kakaknya rasakan, dan aku juga nggak mau kalau aku harus berhubungan lagi dengan mantan sebagai (calon) kakak dan adik ipar. Semarah apapun kakaknya dan sebandel apapun adiknya, karena sama-sama bersaudara, nggak mungkin aku bakal jahat sama adik sendiri.

    Asy-syifaa – @asysyifaahs – asysyifaahs(at)yahoo(dot)com – https://twitter.com/asysyifaahs/status/594225700774645760

  13. Afifah
    @fifnoor

    aku akan nyekek dia dan menyeretnya kembali ke jalan yang lurus. aku cuma punya adik cowok soalnya, masa dia sama mantanku . . . . #tsaaah
    oke, seandainya adikku cewek. nggak masalah sih. itu hak dia. kan udah mantan. yang pasti, aku akan ingetin kenapa dia sampai bisa jadi mantan karena artinya dia nggak cukup baik buatku. iya, kalau dia yang mutusin pun dia tetap nggak cukup baik buatku. kalau baik, nggak mutusin.
    tapi kan nggak cukup baik buatku belum tentu nggak cukup baik buat adikku. bahkan mungkin adikku bisa membawa si mantan menjadi lebih baik. kayak di novel-novel roman, bad boy yang jadi super good boy karena menemukan orang yang tepat. walaupun sekali lagi, aku bakal ingetin dia semua kejelekan si mantan. bukan maksudnya ngejelekin, tapi harus ngasih peringat supaya bisa jaga-jaga. aku juga akan ngasih warning ke si mantan supaya nggak main-main dengan adikku.siapa tau si mantan lebih cocok dengan adikku daripada aku. jodoh kan nggak ada yang tau, mana bisa aku larang. melarang kisah cinta sama aja melarang hidup bahagia. yaaa, kecuali kisah cinta yang nggak straight, itu sih harus banget dilarang. hhe.

  14. Aubrey Biancanitta
    @biancanitta

    Awalnya pasti kaget dan tak menyangka :v, paling aku cuma ngasih tau, hati2 sama dia, jaga diri baik2 :v . Tapi biarlah mantanku ini dan adikku yang menjalani pacaran tak usah diganggu,diselidikin :v udah mantan mah yaudah gausah dikenang,diselidikin atau ngeganggu dia :v emang pahlawan dikenang *eh :v

  15. Izin ikutan giveaway nya yaa ^_^ Bismillah,
    Nama: Ananda Nur Fitriani
    Twitter: @anandanf07

    Aku akan melakukan kewajibanku sebagai seorang kakak. Yah, walaupun pastinya ada rasa ‘nyesek’ karena ternyata adikku berpacaran dengan sang mantan, tapi aku lebih memilih mengalah pada ego-ku. Sebagai seorang kakak, aku wajib menjaga dan melindungi adikku. Tingkat penjagaanku akan bergantung pada sikapnya dan alasan mengapa aku putus dengan si mantan. Jika selama ini dia sikapnya baik dan putusnya dengan baik baik, aku tidak terlalu khawatir. Namun jika dia playboy dan putusnya dengan cara yang tidak baik, penjagaanku akan sangat ketat.
    •Aku akan mengingatkannya untuk berhati-hati. Jangan sampai mau dibodohi. Apalagi jika aku pernah merasakannya dengan si mantan itu. Misalnya aku putus sama dia karena dia pernah menduakanku, aku akan bilang kepada adikku, dan terserah adikku mau tetap bertahan atau putus.
    •Aku akan memberitahunya bagaimana berpacaran yang baik. Jangan sayang berlebihan dan jangan sampai pacaran diluar batas.
    •Dan yang terakhir, aku akan memastikan bahwa pacar adikku itu benar benar sayang pada adikku. Aku akan memperhatikan bagaimana dia memperlakukan adikku, jika dari sikapnya saja sudah terlihat bahwa dia benar-benar sayang, maka aku tidak akan khawatir. Namun jika sikapnya tidak menunjukan itu, aku akan menjebaknya. Misalnya aku meminta balikan atau ada teman cewekku yang berpura pura mendekatinya. Jika dia setia, maka aku setuju dia dengan adikku. Tapi jika ternyata dia menerima ajakan balikan ku atau meladeni teman cewekku itu, maka aku akan langsung bilang ke adikku dan menyuruhnya putus.

    Thanks for The giveaway! Dan sukses UN nya ^_^

  16. Putri Sari
    @putris1997

    Tidak ada yang musti dilakukan selain merestui mereka. melihat mereka bahagia.
    Cinta memang tidak bisa dipaksakan. Jangan melarang seseorag untuk jatuh cinta dengan pilihannya sendiri.
    Walau ada sedikit rasa kecewa, kenapa sang adik pacaran dengan mantan pacarku. kenapa bukan dengan orang lain saja? yah kita tetap harus memperlihatkan senyuman kita untuknya 🙂
    dan tidak mengungkit tentang masa lalu saat bersama mantan dulu.
    cukup dia jalani kehidupannya cintanya yang sekarang bersama mantanku 🙂 😀

  17. Nama : Maria Azmi P
    Twitter : @piescessanella_
    Domisili : Cilandak Jakarta Selatan
    Link share : https://twitter.com/piescessanella_/status/595033425947406337
    Jawaban : Terang saja awalnya pasti kaget banget, tapi sebagai kakak yang baik harus merelakanan nya, toh sudah jadi mantan dan gag ada hubungan apa2 lagi yang penting adikku bahagia dan mantan tidak menyakiti adikku (quote kakak sok bijak, hehehheh =D). Tapi beneran lho, buat aku sih yang namanya mantan ya sudah finish tidak ada kelanjutannya. Mau dia pacaran sama adik, sahabat, temen atau siapapun sih buat aku ndak masalah. Yang penting ndak ada saling menyakiti. =)

  18. Yaudah biarkan saya. Tapi kalau misalkan si mantan sayanya cogan, yah nyesek banget gilakk. Tapi toh dia hanya sekadar mantan, jadi saya ikhlaskan saja & mungkin ini jalan yang terbaik untuk saya hehe 😀

    Jadi kalau adikku jadian sama si mantan, ya gitu deh. Saya bakal dukung mereka, bilang ke mantan jangan sakiti dia & jagalah senyum dan tawanya, bilang ke adikku tolong jaga mantan ku *eakk nyanyi*. Saya juga akan menasihati adik jangan sampai salah orang. Dan saya juga akan bilang ke mantan kalau dia sampai nyakitin adikku, maka berurusan denganku.

    Musdalifah Putri
    @MusdalifahYeaa

  19. Jiah @jiahjava

    adik pacaran sama mantan?
    Berani bener!!!

    Pertama, saya mikir dulu putus karena apa?

    Kalau putusnya baik2 ya positif thinking siapa tahu si adek memang cocok sama si mantan. Ya kali aja dulu saya yg egois dan mgkn dg si adek dia lbh nyaman.

    Kalau putusnya krn dia yg menurut saya krg baik, ya saya bilang sma si adek kudu waspada. Kalau dia berubah yah sukur kalau belum ya si adek kudu siap mental.

    Saya gak mau larang ini itu. Namanya anak muda itu suka nekat. Semakin dilarang semakin pengen. Jd ya saya tetap mantau bagaimana hubungan mereka tanpa ikut campur di dalamnya

    #MalaikatBangetJawabansaya hihihi

  20. Hai dina…
    ikutan GA nya yah ^^

    nama : Yulyanti Septi
    akun twitter : @ZULYA_KU

    Hal utama aku lakukan kalau tau adikku berpacaran sama mantan pacarku adalah “biasa-biasa aja” gak heboh yang begimana gimana. Kalau mereka memang saling cinta ya aku mau apa? Palingan aku cuman nasihatin ade aku tentang gambaran si mantan aku, karna bagaimanapun aku pernah ada dikehidupan mantan aku itu sehingga aku tau betul bagaimana sifatnya, tapi masukan aku buat ade aku ya sewajarnya aja, apapun kedepannya itu hak mereka :)) #sokbijak #sokmoveON hehehehhe

    Oia buat dina semangat yah dengan UN nya. semoga hasilnya sesuai seperti yang diharapkan. aminnn good luck ^^

  21. Nama : Fatima Ulya S.
    akun : @anotheruye

    aku nggak punya mantan sih, wkwkwk 😀 tapi kalau adikku pacaran sama mantan. ya. nggak apa-apa. kan dia bukan siapa-siapa kita lagi toh? lagian aku juga nggak mau adikku tau siapa aja mantanku atau orang yang aku sukai… bukannya kalau ‘sudah bukan siapa-siapa lagi’ itu kita nggak berhak ngurus kan. Ya apa kata adikku aja. aku akan kasih nasihat tentang perilaku mantan yang jadi pacar adikku biar dia hati-hati.. aku bakal bilang aja aku temennya pacar adikku itu.. wkwk

  22. nama : eny
    twitter : @enythxz

    pertanyaan rumit ini,hehe maklum belum punya mantan. jika adikku pacaran sama mantan yang baik sih gak papa aku setuju ,beda masalahnya jika adikku pacaran sama mantan yang udah nyakitin aku, aku akan tegur dia dan mencoba menasehatinya.

  23. Azzah Hanifah
    @azhanifa

    mungkin yang pertama ngakak guling-guling. Bayangin aja setelah jadi mantanku malah jadi pacar adikku. atau bakal shock ala sinetron enggak nyangka aja.
    Yang pasti aku sih setuju-setuju dan senyumin aja. Buat pengalaman adikku, enggak mau ngomongin tentang mantanku ini-itu or jeleknya doi biarin adikku mengenal dia dengan caranya sendiri. Kan kita enggak bisa mandang orang dari 1 sisi saja, bisa aja menurut aku kelakuan mantan parah cacaruca ternyata kata adikku dia orangnya baik banget. Itu hubungan mereka dan aku enggak boleh ikut campur. Lagian aku sama mantan kan udah tutup cerita dan bisa aja mereka berdua berakhir bahagia. Jadi ya, enggak bisa salahin orang yang lagi jatuh cinta. Cukup tau kalau dua-duanya sama-sama cinta bagiku oke aja.

  24. Nama : Hary Gimulya
    Twitter : @angels_rutherfo
    Link share : https://twitter.com/angels_rutherfo/status/597401461257949184
    Jawaban : Aku akan memberitahu adikku bahwa mantanku itu bukanlah yang terbaik untuknya.
    Mungkin sikapku ini tidaklah baik, namun bagaimanapun juga dia adalah adikku sendiri.
    Aku tidak ingin ada orang yang melukainya.
    Aku pernah berpacaran cukup lama dengan mantanku sehingga sudah tahu mengenai kebaikan dan keburukannya.
    Karena keburukannya itulah, makanya aku mengingatkan adikku agar tidak bersamanya.
    Aku merasa masih banyak orang yang lebih baik dari mantanku untuk bisa menjadi pacarnya.

  25. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Twitter : @ruth_shiela
    Link share : https://twitter.com/ruth_shiela/status/597403969875378178
    Pertanyaan : Apa yang kamu lakukan saat tahu adikmu berpacaran dengan mantan pacarmu?

    Jawaban : Aku akan bersikap biasa saja dan memberikan dukungan untuk adikku.
    Toh hubunganku dengan mantanku juga sudah berakhir.
    Jadi merupakan haknya untuk berpacaran dengan siapa saja, termasuk dengan adikku.
    Aku akan mendoakan yang terbaik bagi hubungan mereka.
    Bisa jadi memang jodoh adikku adalah mantanku itu.
    Aku juga tidak akan menceritakan apa-apa mengenai mantanku tersebut, karena takutnya adikku menganggapku menjelek-jelekkan dia.
    Biarlah nanti adikku mengetahui dengan sendirinya kebaikan/keburukan mantanku itu seiring berjalannya waktu.:)

  26. Nama : Ade
    Twitter : @Dephiil119
    link : https://twitter.com/Dephiil119/status/597483617284071425
    Jawaban :
    kalo uda mantan sih ……..
    tetep kesel -_-
    ya kan adikku kayak gak ada cowo lain aja kan kesannya kayak dia ngincer pacar ku sejak aku masih pacaran -_- uda gak enak ma orang tua, gak enak ama temen-temen ku, mau dari depan ato dari belakang, pasti ada aja orang yang penasaran dan bertanya-tanya. Apa pacarku uda selingkuh duluan, apa mantanku gak bahagia ama aku, ato lebih parahnya aku dianggep gak lebih baik dari adikku soal pacaran -_-
    Ya bodo amat laahh bisa nyari yang lebih baik, tapi kalo aku cepet-cepet dapet pengganti orang-orang ntar mikirnya pacar baru ku cuma jadi batu loncatan aja :/
    Tapi buat apalah mikirin pendapat orang, cukup lakuin aja yang aku mau lah hehehe >:D
    Aku akan nanya-nanya sok polos perihal kenapa mereka bisa jadian, uda sejak kapan sukanya, dan buka memori ketika mantanku itu ngelakuin hal yang sama ato mirip ke adikku saat kita pacaran dulu. Moga mereka marah sih, sebab kalo nggak, aku yang lebih sakit hati 😦
    Gimana mau move on coba kalo orangnya lagi pacaran di teras sama adikku D’:
    hiks hiks…
    kalo uda begini aku mending ngajak temen-temenku ke karaoke terus nyanyi keras-keras lagu sakit hati, special for mantan yang terlalu cepet ngelupain aku 😥

  27. Hendra Budi Gunawan
    @henker_gunawan

    Aku sebagai kakak tentu menginginkan yang terbaik buat adikku, aku tak ingin adikku menyakiti atau disakiti oleh siapapun. Aku hanya ingin adikku disayangi dan dilindungi karena aku sebagai kakak tak bisa selalu ada disisinya. Adikku membutuhkan seseorang yang setia ada di sisinya entah itu siapapun aku tak melarang termasuk mantanku. Adikku sudah dewasa dan bisa menentukan yang terbaik baginya, biarlah dia merasakan pengalaman hidup yang sesungguhnya lewat cinta. Aku hanya bisa memberinya nasihat, saran dan cerita penglamanku bersama mantan. Aku akan bilang gini ke adikku
    “Dik, aku tahu kamu sudah dewasa. Kamu pasti bisa menentukan yang baik atau tidak buatmu. Tolong dengarkan cerita kakak tentang dia. Semua keputusan ada di tanganmu dan kakak tidak bisa memaksa apapun. Yang kakak minta hanyalah kamu bahagia. kalau kamu ada masalah dengannya ceritakan pada kakak. Kakak hanya ingin membantu bukan bermaksud untuk mengguruimu. kakak akan selalu ada kapanpun kamu mau berbagi rasa.”

Leave a Reply

