Kudeta Hati ala @RemajaBego

Standard
images

Cover Kudeta Hati

Yang luar biasa itu bagaimana cara lo mengatasi kegalauan masa remaja. Bagaimana mengatasi masalah dalam kehidupan percintaan, keluarga, dan sekolah? Itu yang terpenting!

Kalau lo bisa sakit hati, lo juga harus bisa mengatasinya dengan melihat di sisi yang berbeda, misalnya dengan membuat sakiit hati lo menjadi sesuatu yang lucu. Selain itu, buatlah sakit hati lo menjadi pemicu keberhasilan di masa depan. BUSET DAH, kelihatan keren banget bahasa gue. Ya, beginilah cerita si @RemajaBego dalam buku ini.

Kudeta Hati: Jomblo is State of Mind

Remaja? Itulah fase yang sekarang lagi aku alami, mungkin juga kamu yang sedang asik baca review ini. Alhamdulillah, aku cuma jadi remaja biasa yang nggak pakai embel-embel bego di belakangnya. Bagaimana denganmu? 😀

Back to the topic, disini aku akan mengulas apa saja, sih yang disajikan dalam Kudeta Hati. Dari sinopsis yang aku kutip sebagian (atau mungkin lebih) di review ini, aku harap para calon pembaca sudah bisa melihat isinya. Iya benar, tentang hati para remaja masa kini >3. Tsaah…

@RemajaBego, sebagai penulis buku ini menggunakan gaya bahasa santai yang asik dan nggak membuat kita bosan menikmati tulisan serta curhatannya. Meski buku ini tergolong tipis, banyak yang jadi bahasan di dalamnya. Misalnya aja:

  • Pengertian Cinta dalam berbagai pengandaian
  • Pengertian friendzone beserta gejala-gejalanya
  • Tips move on buat yang baru aja putus atau gagal move on
  • Fakta-fakta tentang mantan tercinta
  • Nggak ketinggalan, ada juga tentang secret admirer, si pemuja rahasia

Ada banyak hal menarik dalam buku dengan sampul yang judulnya dibuat kerlap-kerlip ini. Hal-hal itu bikin berbagai perasaan muncul waktu membacanya.

Mungkin kamu akan ketawa bahagia saat baca percakapan waktu nembak yang nyelen dan cerita absurd di  bagian Diary Remaja Bego. Mungkin kamu malah akan galau gegara baca part Galau dalam Kudeta Hati. Atau malah merasa simpati karena curhatan penulis tentang love story-nya yang mengharukan, part favoritku. 😀 Isinya memang ‘gado-gado’ sekali. ‘Gado-gado’ yang enak sekali.

Dan semua hal-hal seru itu tadi, ditata dengan layout yang sangat apik menurutku. Ilustrasi yang diberikan di dalamnya jadi nilai tambah buku ini. Karena ilustrasi isi yang menarik itu, rasa bosa saat membacanya dapat teratasi dengan baik

Sayangnya, ada hal yang masih jadi kekurangan Kudeta Hati. Beberapa halamannya sulit dibaca karena warna tulisan yang kalah dengan warna backgroundnya. Ada 4 halaman yang punya masalah seperti itu; halaman 9, 12, 17, dan 33. Semoga kedepan diperbaiki dan semakin baik. 🙂 So far, bukunya tetap asik, kok.

Nggak ketinggalan, di dalam Kudeta Hati juga ada tugas yang bisa bantu kamu buat move on sekaligus dapat kenalan baru. Penasaran? Segera cari tahu selengkapnya di Kudeta Hati: Jomblo is State of Mind.

Sekilas tampilan isi di dalam (keren, guys):

Foto-0176_e1

foto-0178 Keterangan Buku:

Penulis: @RemajaBego

Penyunting: Sheenta Chan

Pendesain Sampul: Githa Eka

Penata Letak: Githa Eka

Penerbit: PT Lintas Kata

Terbit: I, 2015

Tebal: 124 Halaman

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s