Cheeky Romance – Kim Eun Jeong

Standard

Wanita yang tindakannya tidak terduga, “si ibu hamil nasional”, vs laki-laki yang selalu dianggap sempurna “si dokter nasional”.

cheeky-romance_promo3Judul Buku: Cheeky Romance

Penulis: Kim Eun Jeong

Penerjemah: Putu Pramania Adnyana

Penyunting: Nyi Blo

Penerbit: Penerbit Haru

Terbit: III, Juni 2013

Tebal: 450 hlm

Tanggal: xx. Bulan: xx, Tahun: 20xx

Cuaca: sebentar ceraj. sebenyat mendung, semaunya saja.

Aku adalah seorang reporter. Saat aku sedang bekerja, di tengah syuting muncul seorang dokter kandungan yang marah-marah seperti orang gila dan menuduhku sebagai ibu hamil. Celakanya, acara itu sedang ditatyangkan ke seluruh penjuru negeri. Akibatnya, aku  dikenal sebagai “ibu hamil nasional”, bahkan sampai punya pahlawan pelindung segala

***

Tanggal” xx, Bulan: xx, Tahun: xx

Cuaca: di luar jendela rumah sakit ini selalu terlihat cerah

Mendengar seseorang ingin menghapus anaknya, rasanya aku ingin menuntut perempuan itu. Suatu hari, aku bertemu lagi dengan perempuan bodoh itu. Berani- beraninya seoran ibu hamil minum alkohol di hadapanku si dokter kandungan? Sampai makan kacang merah dan ikan fugu yang berbahaya bagi janin? Perempuan ini benar-benar kelewatan.

Pertemuan Yoo Chae dan Dokter So Yoon Pyo terbilang tidak indah, malahan tragis. Karena menghasilkan sebuah kekacauan. Dampak kekacauan itu sanngat terasa bagi mereka berdua.

So Yoon Pyo, dia memperooleh banyak pujian. Bahkan karenanya spesialis kandungan, tempatnya bekerja mendapat fokus utama untuk acara dokumenter nanti.

Sedangkan Yoo Chae, si reporter mendapatkan banyak kemalangan. Omelan dari bibinya. gosip negatif di kantor, bahlan harus disingkarkan ke kantor cabang untuk sementara waktu.

Lalu, masih mungkinkah kesalahan yang terjadi diperbaiki?

Pertemuan tragis mereka, apakah berakhir dengan senyum manis atau sebuah tangis?


Cheeky Romance dari Haru udah repackage tahun lalu. Dan, akhirnya kesampaian baca, deh/ Sebenernya nggak ngaruh juga misal nggak repackage. Soalnya, Cheeky Romance yang aku baca ini cetakan ketiga yang terbit Juni 2013 lalu. Hahaha 😀

Well, setelah lama banget nggak post review akhirnya punya semangat lagi buat nulisnya. Dua buku yang dibaca sebelum ini kemungkinan besar nggak di review. Ceritanya sudah mulai samar-samar, masalahnya.

Jadi, sebelum Cheeky Romance, ikutan kabur dari ingatan aku mutusin buat nge_review.

Mulai dari cover. Warna mayoritas yang dipakai itu catchy, cocok sama pintu yang hijau. Kekurangan di front cover, ehm… ada hanguel yang entah ari\tinya apa. 😀

Sedangkan, back covernya, suka sama layout sinopsinya. Diringkas dan ditata dengan baik, bikin tertarik sama bukuunya. Untuk xover belakang ada ornamen di bawahnya yang nggak ada di cover depan.

Terus buat blurb/sinopsis, udah disinggung dikit di atas jalau layout dan ringkasannya bagus. Sayangnya, sinopsis yang divagi jadi dua sudut pandangm Yoo Chae dan Yoon Pyo itu ada kesalahannya, Nggak sesuai sama cerita yang di dalam. Tepatnya dio bagian punya Yoon Pyo.

“Mendengar seseorang ingin menghapus anaknya. rasanya aku ingin segera menuntut perempuan itu.”

Iya, di situ. Karena pada kenyataannya, perempuan itu, Yoo Chae sama sekali nggak berniat menghapusnya.

“Aku tidak akan menghapusnya!” [Hal 147]

Terus, saatnya bahas cerita. Nggak ada masalah, sih. Malah suka banget sama banyak hal di cerita Cheeky Romance.

Karakter Yoo Chae yang keras kepala dan Yoon Pyo yang nggak sabaran bikin cerutabta seru. Banyak kejadian lucu karena dua sifat itu. Salah paham termasuk di antaranya/

Untuk sudut pandang di cerita ini, Kim Eun Jeong pakai POV orang ketiga. Dengan tambahan beberapa interior monologue di beberapa bagian, membuat pembaca lebih meresapi perasaan tokoh.

Di samping cerita Yoo Chae dan Yoo Pyo, Kim Eun Jeong juga memberikan cerita tambahan berupa masa lalu keluarga Yoo Chae.

Dengan tebal yang mencapai 450 halaman, banyak pesan yang bisa kita peroleh setelah selesai membacanya. Coba untuk memahami orang di sekitarmu juga, jangan jadi orang yang nggak sabaran karena nggak sabar itu selaib sifat setan juga salah satu penyebab kekacauan, dan selalu harhai dang ingat pengorbanan orang lain untuk kita. Satu lagi, hampir terlupakan, jika sembelit rajinlah minum yogurt.

P.S: karena novel Korea, dan aku suka banget sama Korean drama. Aku pengen berbagi aktor dan aktris Korea yang ada di bayanganku untuk kedua pemeran utamanya.

tumblr_ly82w9rzaz1r14ps0o1_500

Go A Ra/Ara sebagai Yoo Chae

dan

83leeseunggi1271

Lee Seung Gi sebagai Yoon Pyo (pengen lihat dia jadi dokter)

Silakan, kalau mau kasih pendapat lain untuk kedua pemeran utamanya. Ditunggu di kolom komentar. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s